CAMPUS THE RESUMEE

Rabu, 12 Oktober 2011

PERILAKU DALAM BERORGANISASI

Resume Pertemuan 1



Mengapa Perlu Mempelajari
Perilaku Keorganisasian?

1. Mencapai tujuan
2. Menjaga dari perilaku perorangan, kelompok dan struktur dalam organisasi
3. Mencapai efisiensi dan efektivitas

Efisien : Melakukan sesuatu dengan benar
Efektif : Kemampuan untuk memilih sasaran yang tepat utk mencapai tujuan

>Organization
· A systematic arrangement of people brought together to accomplish some specific purpose; applies to all organizations— for-profit as well as not-for-profit organizations.
· Where managers work (manage).

>Common characteristics
o Goals
o Structure
o People

> Keberhasilan Organisasi
  • Mampu tidaknya manajer menjalankan fungsi manajemennya
  • Tersedianya tenaga operasional yg trampil sesuai dengan bidangnya  
  • Tersedianya anggaran yg memadai 
  • Tersedianya sarana & prasarana kerja 
  • Adanya mekanisme kerja yg sesuai 
  • Iklim kerja yg positif
> What Manager Do
  • Getting Things done through other people
  • Make decisions, allocate resources, and direct the activities of other to attain goal  
  • Do their work in organization
> Management Processes (cont’d)
  • Planning
  • > mendefinisikan tujuan, membangun strategi, dan mengembangkan rencana untuk mengkoordinasikan seluruh kegiatan
>Organizing
  • ·menentukan apa tugas-tugas yang harus dilakukan, siapa yang melakukannya, bagaimana tugas-tugas harus dikelompokkan, siapa melapor kepada siapa, dan dimana keputusan harus dibuat
>Actuating
  • memotivasi karyawan, mengarahkan kegiatan orang lain dalam sebuah tim yang baik.
>Controlling
  • Proses pemantauan kinerja, membandingkannya dengan tujuan, dan mengoreksi setiap penyimpangan yang terjadi secara signifikan



PERAN MANAJER

Henry Mintzberg (Donelly et al, 1987)
       dalam mempelajari aktivitas para manajer puncak menyimpulkan bahwa hari - hari kerja seorang manajer dipenuhi dengan berbagai kegiatan yg dpt dikelompokkan dalam 3 macam peran :


 Sumber: 
>O’Hair, D; Frederich G.W and Dixon L.D 2007. Strategic Communication in Business and The Profession. Sixth edition.
Massachusetts: Allyn&Bacon, Inc.
>Dyer, W.G; Dyer J.H.; and Schein, E.H. 2007. Team Building: Proven Strategic for Improving Team Performance. Fourth
edition. New Jersey: John Wiley and Sons Ltd.
>Parto, Zainal Abidin. 2006. Teknik Lobi dan Diplomasi untuk Insan Public Relations. Penerbit Indeks.
>Lussier, R.N dan Archua, F.D. 2007. Leadership: Theory, Applications, and Skill Development. Fourth edition. Massachusetts: Allyn&Bacon, Inc.

0 komentar:

Posting Komentar

blog ini baru di buat oleh Eko hariadi. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Apakah Blog saya ini sdh memenuhi syrat .....??

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites